#30daysblogging Temenan, berantem, tiup kelingking.


Day 11

Post is an idea from Baginda Ratu

Post ini hanya akan seru ditulis pake bahasa Indo. Jadi gini ceritanya… Gue mau curhat. Ini kejadian yang udah lama banget terjadi tapi nggak pernah gue tulis karena… hmm, karena belum kepikiran aja kali ya… sampai si Fitri nanya di #30daysblogging giveaway tentang “lo pernah musuhan sama temen baik ga?” Baru deh gue inget cerita ini. Ini kejadian udah lama banget sebenernya, dan gue nggak mau sebut timeline nya kapan tapi kalian pasti bisa kira-kira sendiri lah yaaaa!

Sebut saja mawar (bukan nama sebenarnya)… Dia ini temen gue yang entah kenapa jadi nempel sama gue dan kemana-mana selalu ada dia. Dari yang ke kelas bareng, makan bareng, lama-lama nginep di kamar gue setiaaaappp hari. Pokoknya tiba-tiba jadi BFF tak terpisahkan gini ceritanya. Gue sempet gerah dan suruh dia pulang ke rumah karena gue butuh “me time” tapi sepertinya dia punya alergi being alone, so dia nginep di kamar teman se-kost gue. Nggak lama kemudian, dia malah pindah ke kost gue. So sekarang kita bener-bener tak terpisahkan. Udah gitu gue selalu dijadiin cover-up dia kalo dia selingkuh dong! Dan gue masih tetep mau temenan sama dia.

Gue sebenernya udah sadar dia itu punya unresolved problems di masa lalu but I was a teenager myself so I didn’t give a damn about anybody’s problem but mine. LOL. Anyway, she was actually a good friend and she was splurging me with free treats such as food and… um, only food, really. Haha. (I was such a hungry teenager)

Beberapa lama kemudian, gue pun sadar kalau barang-barang gue banyak yang ilang. Barang nggak penting sih, tapi aneh aja, kenapa bisa ilang. (FYI gue ini OCD ya! Gue tau barang gue apa aja dan ditaruh dimana) Gue kehilangan tank top, roti breadtalk (!!!), dan catokan rambut gue berubah bentuk!

Anak kost yang lain juga komplen hal yang sama. Ada yang kehilangan celana jeans, jepit rambut, CD lagu, flash disk, makanan di kulkas, sampe kantong kresek berisi MOMOGI!

Usut punya usut dan sempet maen detektif-detektif-an ala Conan (ini gue persingkat aja karena kalo gue ceritain detail nya bisa 10 hari nggak selesai) ketauan lah dia yang klepto-in tuh barang-barang semua. Gue jebol kamarnya (karena udah nggak tahan sama bohong2nya) dengan sepersetujuan anak kos-an and guess what I found????

Gue shock banget liat lemari dia isinya barang klepto-an semua, which is list barang-barang ilang seluruh anak kost-an. Dan yang paling aneh itu adalah… dia tuh tajir.

Kita ambilin balik semua barang-barang kita terus kita kunci balik kamarnya. Ketika dia pulang, dia tau barang-barang kita udah balik ke tempat semula, tapi dia NGGAK NGAKU LOH. Dia pura-pura gila aja, gitu!

Akhirnya gue confront lah si Mawar. “Gue tau lo klepto. Kita udah ambil balik semua barang kita dari lo. Nih tank top gue udah gue pake lagi!”

Dan tau nggak si Mawar bilang apa??? “Ngomong apa sih lo?” sambil pake muka bego dan memelas ala dia.

MALESIN DEEEEEEHHH!

Gue masih berbaik hati dong bilang ke dia kalo gue nggak akan musuhin dia kalo dia mau ngaku dan seek professional help atau bilang ke bokapnya lah at least. EH DIA TETEP GA NGAKU, malah ngegosip di kampus kalo gue jelek-jelekin dia. APA SEHHHH?! Gila yeeee! Gue tuh udah compromise kalo dia tuh klepto, hobby selingkuh dan banyak problem psikis lainnya, dan gue tetep mau jadi temennya, tapi kalo delusional begini sih udah nggak masuk akal deh!

Sakit jiwa deh ni anak. Terus sejak kejadian gue confront dia, kita musuhan lah. Gue lupa ada kejadian apa, tapi kita sempet berantem teriak-teriakan di kost-an sampe dipisahin anak kost-an. Ni anak udah sakit jiwa, delusional, gengges banget pula! Dia ke kampus nangis-nangis dan dengan dramatis nya cerita ke temen-temen barunya kalo gue ngebully dia. WTF, MAWAR!!!!

So, by this point gue udah muakkk mampus sama dia. Gue marah bukan karena dia klepto, tapi karena she was being such a bitch about it dan men-dramatisasi semua hal!! Gue paling males kalo berantem sama temen itu terus dianya sok sok lemah gitu dan bilang gue nge-bully dia. (Ini kejadian beberapa kali sama beberapa temen cewek yang berbeda BTW)

Gue kan emang rada preman, dan kalo gue marah, yah gue ngomong apa adanya. Nah, biasanya cewek itu nggak bisa terima dan langsung deh jadi one weak victim. IDIH PALING MALESSSSSSS!! Sini lah lawan gue balik kaleeeeee, jangan malah ngadu-ngadu ke orang. Malesin!

Kadang emang malesnya temenan sama cewek tuh kayak gitu. Conflict resolutionnya norak banget!

Anyway cuma ada satu temen cewek gue yang berhasil berantem sama gue dengan fair, which is si Strawberry. Sekarang kalo kita inget-inget lagi kejadian berantem dan baikan kita jaman kuliah tuh pasti ngakak. Sumpah deh, malu-maluin dan drama abis!!! Kita berantem pake banting-banting-an pintu, terus surat-suratan lewat disket (YES! Disket! Hahaha) terus maki-makian terus baekan nya najis banget kayak di film india. Si Strawberry lagi masak di dapur terus gue panggil kan, terus dia buang tuh sodet masakannya ke lantai terus meluk gue. HUWAHAHAHAHAHA! Anjiiiisss!

Jadi beginilah bedanya dua kasus yang berantemnya nggak baikan dan yang berantem nya baikan. But yeah, gue sering berantem sama temen, udah terlatih dari rumah kali ya. (LOL)

Jaman SD itu berantem nya musuh-musuhan dan gank-gank-an gitu deh. Gue termasuk yang jadi kepala gank hahaha. Nggak bangga juga sih, sekarang malah malu. Terus gue sering banget berantem, tapi masih batas wajar lah… Tapi ntar kalo gue punya anak, gue lebih pengen dia jadi anak cewe yang tough dan nggak menyek-menyek. Kalo diganggu temen yang hajar balik lah!

Semakin gede semakin jarang berantem, apalagi jaman kerja gini, yaelahhh mau berantem sama siapa seeeh?! Tapi mungkin juga karena sekarang udah nggak give a damn lagi loh. Kalo situ nggak demen cara gue, yah urusan situ, bukan urusan gue! Kalo pun berantem sama temen biasanya solusinya gampang… Kalo diomongin baik-baik nggak bisa ya udah, jadi temen maen biasa aja, gak jadi temen deket, gampang toh?

Gue nggak takut sama konflik. Konflik itu normal terjadi di semua hubungan, temenan kek, pacaran kek, tapi asal penyelesaiannya fair, gue nggak masalah. Justru kalo nggak pernah berantem sama temen itu namanya aneh. Either lo nggak punya karakter atau nggak punya temen. :p

Sebenernya gue tuh kalau udah sayang temen, bisa sayang banget. Tapi yah kalo ternyata temennya nggak sayang balik sama gue, yah paling gue bete for a while, terus move on loh. Disappointed sih, tapi yah, life goes on. Nggak semua orang bisa keep up with my expectation. LOL.

But I’m grateful with my friends. They are very very special. Dan empat bridesmaids gue itu… kadang gue ga habis pikir gimana mereka bisa keep up sama semua request-request gue dan kegalauan gue yang unreasonable (khusus masalah wedding). Gimana mereka masih bisa ketawa-ketawa bilang, “mukanya May kayak pantat waktu di Burgundy!” padahal mereka kena marah melulu. Maybe that’s what friends are for. Kalau posisinya dibalik, I would do ANYTHING for them too. :)

Di umur kita yang sekarang (maksudnya semakin tua, gitu) waktu kita sama teman pasti berkurang. Kita pasti spend more time sama keluarga inti (suami/istri/anak) but I hope that I could always ALWAYS spend my time with my friends. And I will always ALWAYS prioritize them over my work. Friends and family are the most important thing in our life. Don’t ever let them down just because “I don’t have enough time” or “I’m busy”.

You can never bring back the time you’ve lost.

Hmm, kayaknya udah makin nggak jelas nih blabbering gue, padahal tadi lagi ngomongin soal berantem-beranteman. But anyway, I think I am a good friend, thus I have incredible friends. ;)

And here’s  quote to end this post in a good manner:

Cheers,

May, mantan preman.

27 thoughts on “#30daysblogging Temenan, berantem, tiup kelingking.

  1. Baca tulisan ini jadi ingat dulu pernah ga ngomong sama temenku si Tessa selama sehari, gara2 ada selisih paham, tapi trus besoknya tiba2 kita ngomong aja gitu, trus ga membicarakan hal yang kemaren….aneh juga sih tapi ya gitu deh.
    Bagus banget quote-nya, persis banget yang aku rasain sekarang ditinggal si Tessa ke US… walaupun kita grow separately tapi ga growing apart… :)

  2. Meii… Gue juga sempet mikir kan anak2 gue ga boleh lenje2.. Harus tough.. Tapi tapi tapiii… Ternyata anak gue jadi macam preman begini.. Dulu tiap salah 1 menganiaya yang lain, gue ga mau langsung belain or bantuin. Gue takut dia jadi lemah dan dikit – dikit ngadu dan nangis.. Jadi gue diemin dulu buat gimana caranya supaya dia bisa membela diri kalo dianiaya. Ehhh ini malah pada jago banget berantem sama berebutan barang, sekalipun sama anak lain… huaaaa…..*nangis guling2..

  3. hahahhahahaha….gue ada juga tuh temen yg jadi….bukan musuh, tapi ya bukan temen juga……
    buat gue sih, mau tu temen gokil, fashion addict, BB, etc gue gak masalah bertemen, asal dia gak violate my trust. kalo udah gak percaya, gimana mau curhat-an yak

  4. tau gak May, satu postingan yang gak pernah aku pengen tulis adalah soal temen2 itu haha. Kehilangan temne itu pedih bener soalnya apalagi kalo karena soal2 sepele :) . beruntunglah kamu punya 4 yang baikkkk banget hahaha. Btw….sutilnya putus gak dibanting ke lantai?

  5. the last quote is beautiful <33
    kalo aku waktu smp ada temen yang klepto, tp dia ga klepto barang sayangnya.. kalo barang kan bisa beli lagi ya, dia kleptomania temen coba…
    jadi kalo ada si A punya temen B sama C, dia bakal bikin B sama C temenan sama dia tapi musuhin si A.. Ntar dia baikin si A supaya si A temenan sama dia, tapi ga temenan lagi sama B sama C.. susah ga tuh jadinya :"))
    tapi eniwei aku sama 2 temenku waktu itu ngerjain dia (yang kalo dipikir malu2in bangeeet) sekali sebagai balesan, tapi habis itu kita fine2 aja terus ahahahaha
    padahal waktu itu dibikin musuhannya berbulan2 lho, hahahaaa
    tapi emang ya, kalo temenan baek tuh mau dipisah gimanapun berapa lamapun gabakal ada tuh istilahnya 'growing apart' terus jadi awkward kalo ketemu lagi… aku kan pindah sekolah dadakan terus mana pake acara hp rusak dan kontak ilang, sampe akhirnya 2 taun baru bisa kontak2an lagi sama temen2 dari SD itu, tp kita masih sama kaya dulu :")) *kok jadi curhat*
    ahahahahaha

    • Idiiihh itu mah bukan klepto namanya Chelle! Namanya kurang ajar tingkat dewa!! Biarin kamu ngerjain dia nggak malu2in kok tapi emang pantes dikerjain tuh anak kayak gitu. Hahaha.

  6. May sama si strawberry lucu banget sih baikkannya pake acara lempar sodet ke lantai segala. Hihihi. Aahh memang ya baikan sama temen cewe itu rasanya lega banget :)

  7. Pingback: tomodachi wa tomodachi nanda | Chelle's Room

  8. Astagaaaa, May… aku shock bacanya! Ternyata banyaakkkk ya, klepto model begini. Nggak kebayang sih gedegnya kamu waktu itu. Dan samaaaa ih. Aku juga paling males tahuuu sama orang yg ngadu sana sini sok2 jadi korban cari dukungan. Haissshhh! Pengen nujesssss pake jarum beracun! LOL
    Bener ya, konflik itu perlu, sesekali. Biar hidup makin hidup, dan nggak ngebosenin. Cuma ya konflik sehat kan ya? Yg penyelesaiannya cantik gitu, deeehhh….! Bukan konflik sama klepto, hahaha..

  9. Pingback: Postingan acak | Baginda Ratu

  10. Balada anak kos. Sigh. I hear you. Paling apes kalo sekosan sama tipe2 yang drama queen. Cape. Dulu pas gue masih gawe di ibukota nan kejam (tsah), pernah tuh sekosan sama anak super spoiled yang kalo sama mbak pembantu betul2 ga sopan. Mulai dari bentak2, ngomong kasar (kata2 kebun binatang keluar semua) sampe fisik. Masa mo ngelempar si mbak pake setrika panas coba? Ajubileh dah kayak di sinetron aje. Akhirnya dia diusir keluar dari kosan en semua orang menghela napas lega.

      • Jujur gue bingung sama orang yang semena2 sama mbak/ibu pembantu. Mereka itu kan juga human being yang kerja dengan halal, kenapa tega banget sih sampe segitunya. Lagian si mbak kosan juga yang diem2 gitu, ga neko2, dimintain tolong selalu mau, ga kurang ajar. Gue kalo inget2 juga kadang2 masih rada emosi jiwa. Anyway, kenapa haze-nya balik lageeeeeeeh =.= Dah sedia face mask belum, say?

  11. Kalau sama orang yang “sakit” itu, emang ngga bisa diconfront May. Gue udah mengalamin beberapa kali orang yg punya kekurangan seperti itu, dan obatnya adalah, kita rangkul dia. Biasanya kalau kita rangkul ujung2nya dia malah meleleh. Btw, pas gue baca ini, gue lagi sambil nulis cerita gue sendiri soal persahabatan gue yang sempet bermasalah hihihi. Nanti kl udah siap, gue post. Masih ragu mau gue post atau ngga nih huahahaha *anak linglung*.

  12. Bener May, gw juga paling males kalo berantem sama cewe emang.. Jihh.. Ujung2nya sokk jadi korban..Dehhh.. Gw orangnya mending kita teriak2an, banting2an, pukul2an kalo perlu asal abis itu masalah kelar. Bukan yang sok2 lemah trus ngomong kesana sini..ishh.. Gak banget dehh aww.. haha :p Tapi ada yah orang sakit jiwa gitu, gw pikir dipelem doangg lho..haha :D

  13. Pingback: tomodachi wa tomodachi nanda | Sugohae!

Leave a Reply

