Why Blogging?


JEGER!!! Tumben banget kan gue ngepost dua post dalam satu hari?!!! Jadi sebenernya postingan sebelumnya tentang Bandung itu udah nangkring di draft sejak minggu lalu, jadi sebaiknya gue post aja deh tuh daripada kelamaan ntar jadi keras lagi kalo nggak dikeluarin (lah? Emang poop?)

Karena gue ini anak gaul dan nggak mau ketinggalan jaman (kayak si Doel) jadi ketika gue liat trend berkibaran di timeline hari ini tentang “Why Blogging?” gue jadi pengen ikutan dehhh!

Iya iya ini karena baca post nya Py dan Gil. Tuh gue sebut pesan sponsor.

Kenapa gue blogging ya?

Ayo kita kembali ke tahun 2004 ketika friendster masih jadi satu-satunya social media… Jadi dulu di friendster itu ada namanya bulletin board yang dimana orang-orang suka men-tag orang lain untuk nulis tentang suatu topik atau menjawab-jawab pertanyaan. Nah gue kan orangnya sukaaaa banget cerita, so bulletin board itu udah kayak harta karun paling berharga (keluarga cemara lewat deh) buat gue!

Namun karena kuantitas nya makin banyak aja, gue merasa nggak enak lah nge-berantakin timeline orang (err, mungkin waktu dulu bukan timeline namanya) so ketika friendster buat free blog, gue langsung deh volunteer! Postingan gue sebenernya nggak jauh-jauh dari apa yang gue posting sekarang, yah soal cinta-cintaan melulu. Cuma dulu kecengan gue banyak kan, jadi bisa posting lebih sering. LOL.

Blog friendster pertama gue namanya “Three DiMAYnsion” hwahahaha, mau ngakak gue kalo liat namanya. Yah, maklumin aja waktu itu gue masih abege.

Blog friendster ini bertahan sampe tahun 2008 dan gue pindah ke wordpress karena yah…. friendster is dying and facebook had just started to rule the world! Mwahahaha *Mark Zuckerberg laughing*

Waktu pindah ke wordpress, beberapa posting-an gue hilang karena foto-fotonya juga attached sama friendster. So karena ke gaptek-an gue, gue relain tuh beberapa postingan gue hilang. Huhu…

Tapi sebenernya sebelum blogging gue pernah punya website loh!

Website pertama gue itu judulnya parma4ever.geocities.com hahahah!! So old school!!! Isinya tentu saja tentang parma lah! Kayaknya gue bikin waktu gue masih SMP, yang artinya gue pasti bikin di warnet, pake internet yang buka 1 page aja bisa sambil bikin indomie. Lemot banget!!!

Lha, ini mah ngomongin sejarah nge-blog kali, May!

Jadi intinya kenapa dong, gue nge-blog?

Yah because I love to, I want to and I can!

Tenang, tenang, jangan dirajam dulu… Tapi beneran, gue nge-blog karena gue suka ngomongin tentang hidup, tentang cinta, tentang hal-hal absurb. Gue juga demen ngomongin diri gue sendiri lah. Terus yang paling menyenangkan dari blogging adalah saat dimana beberapa tahun kemudian kita ubek-ubek blog kita dan baca semua craps yang pernah kita tulis.

Ngakak-nya itu priceless!

Kadang juga disaat kita lagi galau, kita bisa baca lagi tulisan-tulisan kita disaat kita lagi logis dan bijak. For me, it happens very often. Biasanya disaat galau, gue (hampir) nggak pernah nge-blog, thus most of my posts are positive. Gue hanya nge-blog ketika my mood is great so I can transfer it to other people. Gue juga suka cerita achievement in my life and I hope it can inspire other people.

Blogging itu ibarat lari. Disaat lagi punya energy, gue suka lari. Kenapa? Yah karena suka aja! Bonusnya yah bisa bakar kalori… yang disimpan untuk session makan sushi malam nanti. LOL. Sama lah kayak blogging, nulis itu menyenangkan. Bonusnya yah syukur-syukur bisa bikin orang lain seneng juga. Tapi yang paling penting sih, bikin diri sendiri happy. :D

So, ketika gue sedih dan having problems, gue biasanya baca-baca postingan gue lagi. =) Yah kalo lagi males buka, biasanya ujung-ujung nya curhat tanpa henti ke strawberry! Hahaha! Atau kalo masih sedih? Selalu ada yang namanya restoran sushi $1.50!!! Hahaha!

So yeah, blogging for me is like sharing my positive energy to the future me. =)

You should too!

Photo 25-1-14 9 53 37 pm

Cheers,

May, on fire!

33 thoughts on “Why Blogging?

  1. Buset dah May, on fire hari ini?

    “Terus yang paling menyenangkan dari blogging adalah saat dimana beberapa tahun kemudian kita ubek-ubek blog kita dan baca semua craps yang pernah kita tulis”
    sama ini
    Bonusnya yah syukur-syukur bisa bikin orang lain seneng juga. Tapi yang paling penting sih, bikin diri sendiri happy. :D”
    en ini
    “Gue juga suka cerita achievement in my life and I hope it can inspire other people.”

    Setubuuh banget gw sama 3 statements ini….hehehe:p. You’re my blogging soulmate…biarpun gaya nulis kita rada berbeda *I’m the long winded, a bit filtered type”…that’s the beauty! :)

  2. Sama..blog gw jga dimulai di Friendster!
    Menjelang Friendster mati, gw copy paste semua artikel blog gw ke MS Word supaya gw nggak kehilangan. Lalu FS-nya gw tutup.

    Sampek sekarang gw masih sedih karena rekan-rekan ngeblog gw di Friendster pada jaman dahulu sekarang udah nggak ngeblog lagi. Apakah gw berteman dengan teman-teman yang salah?

  3. Ah.. friendsterrr :)
    Dulu mulai nyoba nulis juga di fs hahahaha tp ga di back up apa2.. n nyantai2 pula pas dibilang fs mo tutup, skrg nyeseeeeel beud secara message2 cinta2an gombal tonce tuh di fs smua huhuhuhu hilang sudah bukti pak suami dulu gombal :D

    • hahahaha! Untungnya aku sempet save as a web page gitu me tiap page nya hahaha tolol abis lah.
      Yahhh Padalah sayang yah kalo masih ada lo bisa kasih liat lagi ke si tonce biar dia ngakak!

      • Iyaaaa.. ihhh jaman itu kan tonce lagi cinta membaraaa gitu, bisa di jadiin senjata saat daku ada maunya #eh hahahaha.. harusnya me seniat u yah ampe bikin jd webpage hahahhaa

  4. wakakaka.. gw jg baru aja mengenang masa pertama blogging dengan bongkar-bongkar blog lama di blogspot Sis…. semua isinya bikin ketawa aja inget kebodohan di masa lampau ya. Ada beberapa buat kangen sama masa jadul… pokoknya Blog buat gw sahabat bisu deh ^^, tapi komentatornya sahabat baru yang bikin cara pandang gw soal hidup berbeda loh. seperti stiap kali gw mampir ke sini neh… ^^

  5. Terus yang paling menyenangkan dari blogging adalah saat dimana beberapa tahun kemudian kita ubek-ubek blog kita dan baca semua craps yang pernah kita tulis. –> ini setuju bangetttt may hahahaha ngakaknya suka kelewatan kalo baca postingan lama.. Dan kalau lagi sedih galau menye2 baca2 blog lain itu juga bs buat balikin mood lho.. Blogging emang asik yaaa :D

  6. wah kl gw kebalikan lo may, kalo lagi bete biasanya gw makin gatel buat ngepost, tapi makin kesini kan makin banyak pertimbangan ini itu, takut menyinggung ini dan itu, daripada ngepost tapi harus banyak editan jadi akhirnya gw ga nulis juga sih hahaha.

  7. May, Gw juga mulai ngeblog di Friendster tahun 2004. Terus pindah ke blogspot, satu-satu postnya gw copy paste terus pindah lagi ke wordpress sampe sekarang.

    Why I love blogging? I love to share my stories, tips, inspirations & interests. Through blogging I have met many inspiring people, with some I have become friends offline. Blogging knows no boundaries. And above all blogging is über cool and very much alive and kicking!

  8. Ih May, kok bisa samaan gitu sih niat nge blog nya…

    Gue mulai nge blog waktu Fathir masih bayi gitu May…
    Dan niat awal gue nge blog adalah supaya bisa inget kejadian2 sepele gak penting yang gue lalui bareng anak anak…

    Makanyaaa…blog gue itu kebanyakan posting nya tentang berbagai dialog dan kejadian gak jelas bareng anak anak gituh May…

    Dan waktu gue baca postingan lama gue ketika gue galau krn Fathir masih ASI, atau Kayla kena peer pressure sama temen2 TK nya, perasaan gue pun jadi campur aduk tak menentu gitu laaah…hihihi..

  9. ih iyah, dulu keranjingan ama frenster yg ngisi-ngisi pertanyaan gituh, trus di post…eh ituh masuk blog jg ga sih??? abis dulu yg ramen komen-komen ituh di wallnya…apa yak namanya *berusaha keras mengingat2* … uuugghhhh…

    tapi emang ngeblog ituh ada kenikmatan tersendiri ya may…

  10. Toss dong sesama anak blogger friendster! :lol:
    Sayangnya gue dulu setiap pindah2 blog gak pernah diimport May postingan di blog lamanya, jadi beberapa blog yang udah didelete ya postingannya ikut raib. Malu juga sik sama kealayan gue jaman dulu kala :lol:

  11. blog yang ini masih mending, blog gw yg lama donk .. aib seaib-aibnya kakak hahahaha :)
    tapi tetep kayak loe blg, nulis mah jalan terus .. aib mah urusan belakangan hahahaha ;D

    btw, gw mah nyampah bener di bulbo .. blom afdol kalo si frenster blom bilang “loe udah sampe batas maksimal nulis bulbo” hahahaha …

  12. wah sama, dulu gua juga mulainya dari blogging di friendster. :D
    tapi setelah FS, sempet juga blogging di multiply, khusus buat cerita tentang andrew. maklum lah anak pertama. hahaha.
    abis itu baru setelah tau blogwalking, ngebaca blog2 orang di wordpress kok kayaknya seru ya cerita tentang kehidupan sehari2, jadi ngikut deh… :D

    dan iya… emang enaknya ngeblog itu karena bisa dibaca2 lagi di kemudian hari. gua juga seneng banget ngebaca2 lagi tulisan yang lama2. sekalian nostalgia. hahaha.

  13. Aku sih mulai blogging telat banget… baru aja di wordpress yang bener-bener blogging… dulu sempat di live journal tapi cuma beberapa postingan trus jadi ga mood lagi buat ngepost… entah karena dulunya hidupku biasa-biasa aja, ato karena aku sendiri orangnya cepat ilang semangatnya… contohnya kemaren pengen nulis sesuatu, pas hari ini mau nulis, kok moodnya udah ilang ya? (nah yang ini kebiasaan buruk yang sampai sekarang tetap terbawa sih…)
    Tapi memang enak sih kalo mau bernostalgia itu membaca blog yang dulu2.

  14. Kenapa blogging? Soale daripada bawel merepet ke orang, mendingan merepet ke keyboard hahahaha. Gue dulu anggep blogging itu diary aja. Dan ngga nyangka ternyata kok ada orang yang mampir dan baca. Dan ternyata blogging itu juga merupakan social media toh? *garuk2 pala*

  15. Hahaha… Gue juga punya tuh website di geocities. Design sendiri pake notepad (!!!), sampe siwer-siwer ngeliatin coding. Tapi kalo dipikir-pikir berarti dulu gue lebih pinter ya karena bisa HTML biar cuma cetek banget. Sekarang manalah gue ngerti coding.

Leave a Reply

