How do I get here?


Sejak kecil, gue selalu pengen pindah dan tinggal di luar negeri. Kenapa? Simply karena gue mau actively speaking English. (Because I love love love English)

Pengennya sih milih negaranya, mau tinggal di UK (gara-gara Enid Blyton) terus ganti Amrik (gara-gara semua bukunya Francine Pascal) dan akhirnya jatuh cinta sama Prancis (tapi nggak bisa bahasanya) Hehe. Tapi waktu jaman kita remaja dulu, hanya ada dua cara untuk bisa meng-eksport diri ke luar negeri:

Satu: Lo mesti pinter banget, so dapet beasiswa untuk sekolah di luar negeri dan ujung2 nya kerja di luar negeri juga.

Dua: Lo mesti jadi anak orang kaya, so bokap nyokap lo bisa sekolahin lo pake Dollar (atau Euro)

I was neither. Nggak dua-dua nya.

Ada satu lagi sihh caranya, Lo mesti cantik banget dan tinggi so bisa di-rekrut jadi model. Hahaha ini lebih impossible lagi. So, gue cukup sadar diri, gue nggak cakep, nggak pinter dan bonyok gue kagak tajir. Satu-satunya cara untuk gue bisa cabut hidup di luar adalah dengan kerja keras keberuntungan.

Banyak temen2 gue yang bilang gue itu hoki, tapi nggak ada yang bilang gue itu hard-working, karena emang I am not. Hahaha. (Gue mesti cari temen baru nggak sih?)

Gue itu pemalas, tapi mau banyak hal. Untungnya I am very lucky.

Sebenernya luck is a state of mind. Kalo mau gue liat dari sisi buruknya, gue bisa bilang shit hidup gue crappy banget. Ortu gue better be divorced aja deh daripada perang tiap hari, abang gue on crack all day dan nyusahin hidup gue banget, cowok pertama yang gue cinta meninggal pula! But then entah kenapa, gue grew up with a lot of great friends, yang membuat my teenage years (yang penuh dengan kegalauan kalo kata abg jaman sekarang) turned out to be quite awesome. Entah kenapa juga gue grow up to be a very cheerful girl. Gue lupa sejak kapan, tapi gue selalu consider myself as the lucky one (selain of course consider myself as the sexy one. Hahaha shameless).

Mungkin ini bawaan bokap nyokap gue yang selalu bilang “Ya udah untung kamu nggak kenapa-kenapa” setiap kali gue kenapa-kenapa. Kalo dompet gue ilang, nyokap bilang gitu, sepeda gue ilang dia bilang gitu, gue jatuh ke kandang ayam trus jidat dijait juga bilang gitu. (Woy padahal gue kenapa-kenapa bo!) So I ended up always saying “untungnya…” dan gue selalu merasa gue hoki.

Ke-hoki-an gue ini mencapai puncak nya waktu gue SMA. Waktu itu gue, nyokap dan abang gue tinggal di Bogor dan Bokap gue kerja di Jakarta. Dia pulang tiap weekend doang. Abang gue mulai balik lagi ke addiction nya dan nyokap takut dia masuk penjara jadi nyokap mau kirim dia ke China. Di-ekspor lah jauh-jauh biar nggak berurusan sama polisi. Karena jatah uang abang gue udah abis (dia pindah lima biji SMA bo! Bayangin tuh berapa puluh juta abis buat bayar uang pangkal) nyokap gue pake jatah uang yang mestinya my college fund untuk ship him off to China. Walhasil, I don’t have college fund. So, how am I going to go to College???

Disinilah pertama kalinya I believe in miracles. Gue dapet PMDK dong. Hahaha! Gue kagak pinter deh, sumpah! Gue cuma masukin application itu sekali dan cuma satu Uni, and I am accepted to the only Uni I applied!!! Hahaha hoki abis. Jadi deh duit masuk gue ke College waktu itu cuma bayar sks doang. Hahahaha. Waktu semester 2 akhir, bokap gue kena heart attack, terus dia nggak bisa kerja lagi. Dia balik ke Bogor dan stay sama nyokap di Bogor. Ini artinya both of my parents nggak menghasilkan uang dan I had to quit college. I was so broken hearted and devastated.

Again, my luck has never left me. Sejak semester 3 gue dapet scholarship sampe gue lulus. Again, GUE KAGAK PINTER deh, sumpah! Gue bisa dapet beasiswa karena gue aktif di kampus dan gue jadi ketua organisasi Kakak Asuh gitu. Gue bilang ke admin Jurusan gue kalo parents gue stop working dan gue applied for a scholarship and I got it! =) Sebenernya the whole process is complicated. I make it sound so simple, aren’t I? Yah maksudnya gue mau menceritakan tentang luck-nya dulu nih.

Intinya, gue lulus. Nyokap gue berderai-derai air mata deh waktu gue lulus. Dia bener-bener nggak nyangka gue bisa graduated, jadi sarjana!!! Hahaha. I was so happy too. I reached a phase in my life that I believe in miracles. Faith. And pure luck.

Gue masih tetep mau tinggal di luar negeri, tapi again, gue kagak pinter, tajir atau super cantik. So I hold that thought. Apa gue hook up sama bule aja yah di Bali terus bilang gue hamil biar gue dikawinin terus diboyong kesono? Apa gue jadi flight attendant aja yah? Apa gue jadi imigran gelap?

Banyak deh ide gue buat bisa cabut dari Indo. Bukan karena gue gak cinta Indonesia, tapi simply because gue mau ngerasain hidup abroad (and the fact that I don’t wanna live with my mom). Hahahaha. Nyokap gue sih orangnya asik, kagak pernah ngelarang2 gue, mau gue nggak pulang semaleman juga dia nggak pernah nanyain, terus nyokap kalo lagi lempeng asik diajak ngobrol, dia suka baca buku so kita suka tuker-tukeran buku dan bahas buku. Tapi nyokap gue rada sangat neurotic, jadi gue bisa ribut besar sama dia untuk beberapa hal dan because I love her, I can’t stay with her.

Long story short, gue memulai karir sebagai freelancer di Jakarta. Gue ngajar Phonics ke murid-murid international school dan I was paid quite well, enough to financially support my parents. Ada lah sisa sedikit untuk ditabung.

Mau tau nabung untuk apa? Untuk kabur ke Singapur! Haha. Semua orang bilang gue gila. Lo mau kerja apa woy? Lulusan ilmu politik pula, experience nya cuma pernah ngajar dan jadi jurnalis tiga bulan. Gue sendiri juga kagak tau.

Gue cuma bilang “I believe in my luck.” And they said “Don’t push your luck too far.”

Setelah 2 tahun gue nabung, gue kantongin duit $2000 dan cabut ke Singapore! CAN YOU IMAGINE IT? Tempat tinggal gue pertama kali gue hijrah ke Singapore horrible banget deh! Gue tinggal serumah sama uncle-uncle genit yang suka nggak pake baju! X(

Untung roommate gue baik jadi kita watched each other’s back. Gue denger cerita-cerita anak Indo yang juga mencari peruntungan disini, mereka nunggu 2 bulan atau 3 bulan untuk dapet kerja. Emang duit segitu cukup buat gue? Mereka sih enak dapet suntikan dana dari orang tua nya, nah gue? Kalo gue nggak dapet kerja, emak bapak gue mau makan apa bok? Apa, hah? Apaaa? (jum in jum out)

Gue sempet mikir sih, kalo dalam sebulan gue nggak dapet kerja, gue bakal balik lagi aja ke Jakarta dan mulai freelance gue dari nol lagi. (Saat itu gue udah hand over semua murid gue ke orang lain) Waktu gue bilang ke nyokap gue soal rencana gila gue itu, nyokap gue kagak worried sama sekali loh. Gue bilang ke dia, “Tapi entar kalo aku gak dapet kerja, kita makan nasi pake garem aja ya!” Dan dia cuma ketawa. Nyokap bilang gue itu anak hoki, jadi pasti berhasil dapet kerja.

And she’s right. =)

On the third day in Singapore, I already got a job. (And I’m still in this job until now. Haha) Sumpah gue nggak percaya banget kalo segitu cepatnya dan segitu gampangnya gue dapet kerja! Ini nggak pake koneksi orang dalem atau gimana. Gue cuma happened to stumble on a two weeks old advertisement dan applied for the job. After I applied for the job, gue baru tau kalo itu koran lama. Eh gue langsung ditelepon sama manager nya, dia bilang orang yang di-hired seminggu lalu baru dipecat, dan dia liat resume gue masuk hari itu dan minta gue kerja ASAP.

Kalo bukan pure luck then what the hell was that? My best friend who was in Singapore that time shouted, “YOU’RE LUCKY BITCH!” Hahahaha. I am.

And it happened. I live abroad. Mungkin belum di Prancis. But I do live abroad. Bukan karena gue pinter, bukan karena parents gue tajir melintir, bukan karena gue cantik, tapi karena gue lucky. (And yeah, even though it’s more of Singlish, but I do use my English actively.)

Do you believe in law of attractions? I do. I can’t wait for universe to start another conspiracy to make the rest of my dreams coming true. Full of surprises and exciting.

There was the time when universe surprised me to make one of my dream comes true, and I didn’t even try. It just happened. So yeah, I bet law of attractions is indeed true.

Kadang gue suka duduk bengong sambil minum kopi… mikirin hidup gue yang penuh surprises. Gue suka bertanya-tanya apa hidup gue seru begini karena nyokap gue? Nyokap gue itu… gimana yah. Hubungan gue sama dia tuh aneh banget deh. Kadang akurrr banget, kadang bisa nggak ngomongan ber-bulan-bulan. Tapi satu hal yang pasti, gue seneng nyokap gue udah kasih gue kebebasan bikin keputusan sejak gue SMA. Menurut gue freedom and trust are the value that she passes to me. And I will definitely do the same to my future kids.

Sumpah deh, nyokap tuh nggak pernah ngelarang gue. Dan karena gue kagak pernah dilarang, gue nya jadi lebih hati-hati kalo bikin suatu keputusan, karena gue tau gue yang nanggung semua konsekuensi nya. Gue udah merasa gue jadi orang dewasa waktu gue umur 15 tahun. Gue hidup sendiri sejak umur 18 tahun dan I enjoyed every second of it. Emang mungkin ada negative nya karena gue jadi independent dan sedikit membuat gue cocky dan selfish. Gue selalu merasa gue bisa ngelakuin apa-apa sendiri dan nggak butuh bantuan orang lain, which is I realize now (when I grow more) that it was wrong.

Mungkin kebebasan gue itu juga yang membuat gue nggak pengen nikah. Most of my friend bilang setengah alasan mereka mau buru-buru nikah sama sang pacar karena mau keluar dari rumah. Gue nggak menyalahkan alasan itu krn menurut gue, hidup sama parents lama-lama itu nggak sehat. You have to at least nge-kost bbrp bulan untuk ngerasain hidup sendiri! Nge-kost kek waktu kuliah, home stay ke luar negeri kek, tinggal sama sodara di kota lain kek, yah gimana kek asal ngerasain hidup sendiri. (Atau ini mah gue nya aja yang iri sama temen2 gue yang keluarga nya kompak?! Hahaha)

Nyokap gue nggak pernah sekalipun suruh gue married, nggak pernah nanya-nanya juga apa gue ada planning untuk married. Gue nggak tau juga sih exactly nya kenapa gue gak disuruh married pdhal kan biasanya orang tua kebakaran jenggot tuh kalo liat anaknya pacaran lama-lama, pake tinggal di luar negeri pula bareng pacarnya. “Daripada kamu hamil, lebih baik kamu kawin!” Hahaha.

Waktu si Bandi pindah ke Singapore for good (setelah freaking 2 years of LDR) nyokap gue relieved banget. Dia nanya apa gue tinggal jauh dari Bandi? Waktu itu lumayan lah, 30 menit naik train. Nyokap bilang, cari rumah aja buat tinggal bareng biar kamu aman. Keren banget dah nyokap gue! Akhirnya gue kumpulin temen untuk sewa rumah bareng-bareng biar gue nggak usah repot2 visit each other sama Bandi. At least living in a same roof could bring us much much closer (dan irit duit MRT). Masih ada loh yang nanya, “Emang dikasih sama orang tua lo?” Hahahaha. I am freaking twenty seven years old. Think about that. Terus ada lagi yang nanya, “Eh lo ke Eropa berdua aja sama Bandi, nggak apa-apa tuh?” Nah yang ini gue nggak tau balesnya gimana… “apa-apa” tuh maksudnya apa? Emang gue mesti bayar mahal-mahal ke Eropa untuk “apa-apa”? Di belakang semak-semak juga bisa kaleeee!

Kadang gue suka mikir juga, (ah kebanyakan mikir lo May) kalo gue punya keluarga yang harmonis kayak di film-film jaman 70-an gitu, mungkin hidup gue beda. Kalo bokap gue kagak heart attack yang pertama (waktu gue SD) mungkin bokap gue udah tajir melintir banget skrg, terus kata Bandi kalo gue anak orang kaya gue bakalan jadi tipe cewek-cewek spoiled brat gitu yang kalo turun mobil mesti dibukain supir dan kerjaan gue cuma naik turun pesawat keliling dunia pake koper Louis Vitton. Hahahahaha

But then gue inget, I am a lucky person. That is why universe didn’t turn me into that spoiled brat. Hidup gue yang sekarang itu exactly the life that I wanted. All the tears and wounds had made me what I am today. =)

The luckiest moment in my life is probably the day I met Bandi. He is no doubt the best thing that had (and willl ever have) happened to me. I’ve been sharing fears, dreams and happiness with him all these years and I finally understand what true love is.

One time I sent a letter to my mom, telling that I fell in love with Bandi but I was scared that someday our relationship would turn like hers with my Dad. She said that it won’t and again I must trust her that if she said it won’t, it means it won’t. I did trust her. =)

This post supposed to talk about my luck and my journey to finally terdampar di Singapore, dan seharusnya penuh dengan filosofi2 kacangan gue. Look how nggak jelas this post turned out to be.

Whatever, what do I know, right? I am twenty seven (in a couple of days) and while other woman is planning future for their babies, I am blogging about sotoy philosophy. Hahahaha. But one thing for sure though. Sometimes Most of the times, all you need is a little luck. ;)

"LUCK" ring.

the little luck.

Cheers, May, the lucky one.

P.S: I am writing this to remind myself who has been quite ungrateful lately of how lucky I am.

P.P.S: Dear Colson who probably didn’t understand shit about this post. Don’t worry, sir, you don’t miss a lot. This is just my hormonal crap. Hahahaha!

67 thoughts on “How do I get here?

  1. Ajibbb.. Kerennn bangettt May.. Toss dulu kita, punya ortu yg ngasih freedom dalam arti sesungguhnya.. Bener memang, disaat kita dikasih kebebasan kita dengan sendirinya menjaga kepercayaan itu. :D

    Jadii, disemak-semak juga bisa yah May..awwww..hahaa…

  2. May….

    Besok2 gw ke singapore, gw bawa novel paradoks trus minta tanda tangan seorang Jaune May yah. Elo udah confirm masup dalem bucket list who i want to meet in the future gw. Gw bawa sharpie juga nanti biar long last tanda tangannya ke baju gw macam fabio tanda tangan baju elo ;)

    Bacain short bio elo malem2 di 12 derajat selsius bikin ati gw menghangat, May… pelok-pelok virtual dulu ya skr ini, nanti ketemuan gw kekep beneran. hmpppppph. :)

    • Omg what have i done to deserve such sweet sweet words… :)
      Gue beneran cengo barusan loh Fab… For a while gue mikir, ni orang komen salah blog apa ya?
      But then i realize hey I’m jaune may. Hahahaha gue ga maw kasih tanda tangan, maunya kasih cap bibir! Take it or leave it! XD

  3. maksud loe other woman planning to have babies itu gw?! hahaha ke-gr-an geto!! kalopun bener juga gpp sih karena emang kenyataannya geto HAHAHA …

    well said, may!!! cerita hidup loe menarik!!! gimana dibikin buku lagi may? jadi buku keduanya jaune may geto :) padahal yang paradoks aja belom gw donlot haha .. eh, bener bias donlot pdf kan ya? apa ntar gw ngebajak lagi itungannya? hihihi ..

    • Ihhh geer lo!
      Gue blg while other woman planning for their kids’ future, hidup gue masih gini2 ajahhh boooo!!! #kode ini kode buat abang gue gahahahahah

      Boleh di donlot kok itu emang free hihihi. :)

      • ah daripada gw minder! mending kegran ..

        kode buang bang bandi! band bandi diharap melapor ke segera untuk dinikahkan .. sekali lagi kode buat bandi!!!

  4. gua juga percaya sih ama law of attraction. kalo emang kita bener2 niat dan kuat keinginannya, pasti universe akan kasih jalan ya. karena sebenernya secara langsung atau gak langsung, kitanya juga nyari jalan pastinya.

    good for you, walaupun ada masalah di keluarga, tapi lu tetep bisa berjuang, mandiri, dan bisa sampe jadi kayak sekarang ya may. bener2 hebat! your parents must be very proud of you.

    gimana kakak lu sekarang? hopefully he’s good now ya… and also your family, semoga semuanya selalu happy ya….

    • Well, my brother now.. um is my brother. hahaha. It’s complicated. But he’s getting there. We all are. =)
      Thank you for asking man.
      Trust me, I get a loooot of confident of creating a family from reading your blog. =)

      • as long as you have faith and believe in it, the universe will make sure that you will have the best family of your own! :) *makanya buruan kawin!* *langsung didelete komennya ama may* huahahaha :P

  5. I love this post.
    semoga klo suatu saat aku tiba di titik dimana aku pingin nyerah ama keadaan, aku ingat untuk membaca kembali postingan ini :) kapan2 boleh aku reblog gak?

  6. Cerita lu hebat bgt May. Saluteeeeeee. Btw tinggal jauh dr ortu plus gak neri,a duit dr mrk lg aku setujuuuuuuu bgt. Itu ngaruh bgt soalnya hihi.
    Ehhh entah kenapa aku ngayal km dilamar Bandi di Euroooo hihi

      • Hahahaha kalian jangan memberikan aku harapan penuh gelora deehhh hahaha (bahasanya harlequin banget)
        Ntar kalo ternyata gak kejadian gue pasti ngambek2 nggak jelas! Hahahaha
        Sumpah ini jadi ngarep!! >.<
        Skrg jadi ngayal2! Cewek abissss hahahaha

  7. I didn’t understand ‘crap” indeed but..

    This I did understand :). And convinced me. It may not be pure literary poetry, but I guess it might be among the best stuff you ever wrote: “That is why universe didn’t turn me into that spoiled brat. … The luckiest moment in my life is probably the day I met Bandi.”

    • Ah colson, charming as always… :)
      Just out of curiosity, do you understand bahasa?
      Since you’re so in to Indonesian politics and your daughter in law is indonesian… Probably you understand?

  8. Well, two Indonesian daughters in law and a 50% Indonesian wife actually. However apart from makan, slamat, pedas, kecil, cinta, belanda and a few dirty words, I’m still a virgin in Bahassa Indonesia. Shame, shame on me.

  9. Wahhh May… cerita lo menarik banget! Salut dgn keberanian & ketabahan lo. Dan yg bagian semak2 nya itu bener banget deh! Hahahaha.. I was glad ortu gw jg cukup open-minded to let us live together for about 2 years prior to the wedding… dan sebelomnya waktu gw tinggal di europe 7 bln (alesan buat student exchange pdhl sekalian ketemu Robby di Jerman) nyokap gw cm bs bilang spy gw jaga diri setelah gw tau2 kirim foto berdua sama Robby (sebelomnya dia ga tau kita ud lagi LDR and that’s my way of letting her know about us. haha!). Dan emang bener banget.. kalo niat ngapa2in mah ga usah jalan2 bareng or tinggal bareng, di mana aja jg bisa. Yg penting ada kepercayaan & mutual respect, semua bisa diatur. =)

    • Nyokap lo kereeeen:)
      Gue honestly berpikir tinggal bareng prior to a wedding itu necessary.
      Ini mgkn against kultur timur but I personally would want this for my future kids. :)
      Thank you for your insight lia…

      • Hehe you’re welcome. Gw setuju banget, ga bisa ngebayangin married to a man whose daily living habits I don’t even know yet… daripada setelahnya sering masalah karena hal2 “kecil” gini kan mendingan udah tau dulu sebelomnya. Setelah married ga ada yg namanya shocking adjustment period… tinggal dinikmati aja.. ;)

  10. Aih nyokap lo keren banget bisa se liberal itu haha. Anw gw salut may sama cerita perjuangan lo. and one thing for sure, u’re not just lucky, but u are indeed blessed :)

  11. What a lovely post (sumpah ini ga ngejilat) I see a bit myself in this post. Gw ga cakep, pinter jg kadang2 aje (jgn kasih gw fisika & maths, walo bokap gw dulu guru maths sumpah gw ga bakat bgt sama maths!!) , bonyok idup juga pas pasan jek. Asli, dulu ngiri gua sama yg punya bonyok tajir..dulu pas masih kuliah gw interest bgt sama bhs jerman. sedangkan temen2 gw rame2 pilih mandarin/perancis. Dan gw rajin bgt belajar jerman sampe bela belain les jerman di Goethe dgn trayek Kalimalang-menteng-ciledug 2x seminggu selama 2 taon. gw yakin gw bs ke jerman gimana lah cara nya, one day pasti ada jalan. Wah May, baca postingan elo gw juga yakin loe anak hoki dan yg paling pentingnya lagi adalah perseverance loe yg bikin things you dreamed of came true! Ihik ihik..daku sebenernya jg satu pikiran sama Noni…*cengengesan*

    • Kalimalang ciledug? Wtf! Ngebayangin nya aja gue udah keringetan pie!
      Lo tuh masih ada rajin nya taukkk, gue beneran males bahahaha
      Yeah I read your blog about how you dengan nekatnya cabut ke eropa. You’re awesome, you know that?! =)
      Satu pikiran sama noni yang mana neng?

  12. May: Enggak deh… tapi karena gw baik banget, oke lah gw baawain black pepper crab sama cereal prawn. Bahkan sebagai bonus gw kasih lo bee cheng hiang yang golden coin sama bacon masing-masing sekilo. Lo mau apa lagi Di??

    Dian: Serius lo mayyy?? *berkaca-kaca*

    May: Iya… Apa gini aja, sekalian gw kirimin tiket SQ first class aja?? Mau satu apa dua??

    *lalu dian pun pingsan*

    XD XD

  13. Toss sini!! Gw juga ONE LUCKY BITCH! – ini sumpeeee self proclaim banget –
    Tapi mulut berkuasa ya bo? gw terus terusan aminin tiap kali tante gw blg ” rika ini anak hoki, semua yang dia mau dia bisa dapet ” OH wow, gw pegang itu kata2 dear in my heart.

    Sama banget bo, mak babe gw bulan orang kaya..dan gw ga bisa ngarepin mereka buat kirim gw sekolah ke luar negeri seperti yang gw impi impikan dari jaman dulu kala..gw dateng kemarih, ngantongin duit angpau dr gw kecil..gw tuker semua ke dollar dan itu jumlahnya dikit ajeee…gw cuman mikir, duit abis..gw pulang. That’s it.

    Walo gw ga sehoki lu dapet kerjaan pas nyampe sini 3 hari dapet kerja, gw dapet kerjaan gw sebelon duit gw abis..dana lhamdulilah, gw masi terus punya pekerjaan di SG ini sampe sekarang.

    Kita ini bitch yang bawaan lahir hoki ya jeung!
    Mari kita semangatin orang orang yg lagi di shoes kita dulu..dan kemplangin anak2 orang kayak yang ga sadar diuntung!

    Mareeee!!

    • Awwww!!! Lo lebih keren lagi el sampe sampe jadi one of the wellknown blogger in singapore!!! Gue salutttt sama lo neneeeekkk!

      Iya gue selalu semangatin orang2 yg in my shoes dl dan selalu ceritain cerita gue bisa mereka semangat. :)
      Kalo soal kemplangin orang kaya… Nanti di-sue loh bok! Hahahha tapi entah kenapa ya gue ga punya temen orang kaya, nggak cocok gue temenan sama orang kaya . Parah ya gue. =D

      • OMG toss!! gw juga seprintil doang punya temen anak orang kaya..karena biasa mulut slebor gw ini uda nyilet duluan, kalo pas mereka whining soal how uncomfortable their heels are..salah sendiri beli louboutin! – curcol!

      • Iyaaaa! Trus trus keluhan “aduh tas prada gue kekecilan…”
        Zzzzzz
        Udah el udah jangan diterusin ntar kita bikin dosaaa! (Tapi dosa yang menyenangkan hahaha)

  14. May gila! gw suka banget post ini!
    agak serem juga sih soalnya gw ngeliat banyak banget kesamaan sama elo. hahaha

    gw juga suka enid blyton, pingin tinggal di luar negeri. ga dari keluarga kaya juga. bedanya gw sih agak cakep yah may! bahahahaha!

    pas gw ke eropa sama pacar gw, orang-orang juga pada ngomong tuhh “lo pergi berdua dikasih sama bonyok lo? pasti mau ngapa2in ya di eropa?”

    helloo, lo pikir ke eropa mureh?
    mau ngapa2in mah melipir dikit juga bisa, ga usa kudu ke eropa kali nyet.

    anyway may, i found this post very inspiring. meskipun sekarang gw belum bisa tinggal di luar, tapi i will never, ever give up on my dreams.

    cheers birthday girl! :D

    • Huwahahaha shameless lu tan! Gue bilang gitu juga krn merendah utk meroket kaliiii, berharap ada yang blg “eh engga kok kamu cakep” mwahahaha
      Ihhh lu pemalasan banget cuma melipir? Gue sih masih pake effort buat cari semak2.

      • mendingan shameless daripada shemales.. baahahaha!

        sampe pagi ini gw masih mikirin post ini lhoo..
        gw juga PMDK, padahal kaga pinter.. dan kalo bukan PMDK gw sih ga yakin bisa lolos UMPTN.. masuk kerja di tempat yang sekarang cuma karena ikut seminar dan sotoy nanya2.. keterima di tempat baru juga karena ditawarin orang.

        i guess i am one lucky bitch juga. tapi gw kurang keberanian ga kayak eloo.. huhu *lalu menunduk* *melipir mencari semak-semak*

        apasih yang bikin elo akhirnya “nekad” pergi? ninggalin Bandi dan nyokap lo (terlepas dari hubungan kalian yang naik turun)

      • Ehhhh berarti lo udah bakat tuh jadi lucky bitch juga! Hahaha
        Gue nekad pergi krn gue sumpah dehhhh maw jauh2 dari rumah. Hahahah merasa gak berkembang dan gak ada challenge klo stay di negara lahir aja. Dan gue gak ninggalin bandi bo, waktu itu gue LDR-an sama dia. Dia lagi sekolah di Texas.
        Soalnya hub gue dan emak gue kan emang aneh tan. Kalo deket ribut trus kalo jauh lebih mesra gitu.
        Dan sejak gue bisa tinggal sndr rasanya aneh aja kalo mesti balik ke rumah lagi.
        And yeah, sometimes the right thing and the hard thing are the same thing –> kalo kata Liz Lemon.
        Sometimes people just wanna settle for the easy thing.
        :)

  15. Eh Eh, gue mampir nih, dan langsung mau ngucapin, Happy Birthday!!! Udah telat 3 hari ya? Cincai deh ya, dimaapin hehehehe….

    Btw, I just wondering, dari semua tulisan elu di atas, elu kan nggak mentioned kalo ini berkat Tuhan. Do you believe in God and all His grace? Atau elu bener-bener simply said you’re lucky? Eh ini gue nulis bukan ada maksud apa-apa ya, mau nanya opini elu doang. Gue belum baca yang blakang2 tulisan elu, mungkin ada elu tulis soal ini, tapi berhubung gue blm sempet baca, mungkin bisa ditulis dikit di sini. Maacih!

    • Hi leony!
      3 hari belum telat kok hehe. Thanks yaaa.
      To answer your question: nope, I don’t believe in god or gods. I respect people who do anyway. I believe in buddhist philosophy but I don’t believe in one god. :)

      • May, gue nulis something di blog yang mgkn related sama yang gue tanyain di atas itu hahaha. Cekidot! (halah, cekidot, istilah taon brape tuh hihi)

  16. Hi May,
    Gue sampe nangis bacanya.. Rasanya seribu kata yang ga bisa gue ucapin lo tulis semua disini. Gue salut sm lo May. Ternyata apa yang kita pikirkan, akan benar-benar terjadi kalau kt mempercayai itu ya :) Thanks May, baca blog ini jadi buat gue sadar kalau kita harus selalu bersyukur for every little things that we got in our life. Keep up the good work May :)

    • Hey you!
      I was visiting your blog just now and read that you’re preparing wedding with you loved one. Congratulations for that! :)
      And thank you for the kind words. Indeed, gratefulness is the secret. ;)

      • Thankyou May :) Kalau ga salah baca di post sebelumnya, you’ll gonna married too isn’t it? Congratulation for you too ya :)
        Jadi ceritanya blog ini akan jadi salah satu bacaan favorite gue skr. Thanks for sharing yaa May :)

  17. Hello. Salam kenal dari sesama orang indo yg terdampar di SG :). I was blogwalking and end up stuck reading the posts you’ve made all the way here. This is my very first time ever commenting on any blog I’d read :D. anyway it’s so trueee. I mean, I believe in luck. A lot. And I’m living in Singapore as well, still studying though in university. And sometimes when I tell people where I’m studying people will say I’m clever and whatnot and seriously I’m getting tired of telling people, no I’m not at least clever or smart, I’m just that lucky bitch you would not want to meet because I might just suck up your luck :p. Interesting blogpost! :D.

    • Hi Angie, or Enji… =)
      Thank you for reading. This is the first time I met another self-declared lucky bitch. I guess if we meet in real world there would be some kind of magic happening around us, don’t you think? =p
      Stay lucky, Enji. I guess one of your luck today is stumbling upon my blog, yes? ;)

      • :D yeah it would be awesome to meet in real life. or we might stumble upon each other accidentally with our luck. but at least not until next year as I’m leaving Singapore for half year :D. considering I ran out of any blogs to read during my summer holiday, this is one of my major luck ain’t it. and to have the posts resonate with my thoughts? double jackpot :D

        stay lucky you too, if I may call you cici May because I’m that much younger :p. have a nice day :)

      • yup! :) still reading your blog. it entertains me. :D. and I got myself a, well I won’t call it a proper blog but you know I write every now and then, angelina-lie.tumblr.com :p. so maybe I sound less freaky, kidding. :p.

  18. May?? Meitriana..temen SD gw..whom i never would have thought could be so damn cool and awesome..last thing i remember about you is when you came to my house ridding your bicycle for about maybe almost 10 KM in a scorching daytime!!do you remember it ??LOL..
    now i really admire you..simply because we almost have the same chaotic life journey with our family..especially with our parent..but i’m not as lucky as you are or i’m just not as brave as you to live my dream..hahaha..to bad we didn’t have the chance to get to know well for each other..we haven’t met from our last graduation day in elementary!!i could barely even remember did we had a graduation party in Seraphine??
    Thanks god there’s Facebook..so i can find my elementary friends and also find you and found out that you ‘re fabulous…
    And i think from now on i’m gonna read your blog, which i never did before..(reading aren’t me hobby)..LOL
    Please keep in touch..contact me when you’re back to Jakarta..or i will contact you when i go to Singapore.
    see you…

  19. kereeeen keren….. our background almost same… with all the complicated problems….
    and the important is i feel the lucky one too :)
    tp bedanya gue belom nyoba keberuntungan gue sejauh itu… gue baru ajh mulai kerja…
    and still waiting for the better future… gue jg rencana pengen ke Singapore…
    cuma masih bingung nih gmn caranya biar tembus kesana dengan semua kekurangan gue…
    bole tau nggk secara details, awalnya kesana itu pke EP atau LPR atau visitor pass??

    • Hi Tamedia,
      awal ke Spore nggak pake pass apa2, cuma vistior pass aja alias tourist. nekat aja, trus krn langsung dpt kerja langsung di apply-in Spass. =)
      LPR udah ga ada lagi sekarang.
      It’s good to know that you feel lucky because when you do believe it, then it will be. Semangat Tam!! Kalo mau tanya apa2 boleh langsung email aku aja =)

  20. Omg, keren sekali mbak May ini.. :D
    We share the same dream btw, dari dulu saya juga pengen hidup di luar negeri. Mungkin kebiasaan dari kecil yang juga suka hidup terpisah dari orang tua. Haha. Pengennya sih we share the same luck too lah yaa. hehe (:

  21. Kak Mayyy, what an inspiring story! setuju sekali dengan law of attraction. kalau kita baik, pasti kita akan dikelilingi dengan yang baik2. and I believe you’re doing sooooo good that you’ve got all that luck! :)))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s