Undangan


Bukan. Bukan udangan kawin. 

Sebelum merajuk ke judul post ini tentang undangan, gue mau menceritakan latar belakangnya dulu.

Latar belakangnya begini:

Saya kesepian di Singapore.

Udah, itu aja latar belakangnya. Sebenernya kan gue nekat ke Singapore karena seseorang bernama Ulen yang pernah gue ceritain disini. Eh si nenek sihir ini malah balik ke Jakarta begitu gue settle down di Singapore. Intinya mah gue sebenernya nggak punya siapa2 di sini. Sumpah! Nggak punya temen lah. Cih, lebay banget. Yah punya lah teman, tapi kan mereka sibuk, dan nggak bisa memenuhi kebutuhan atentif aku yang tinggi.

Singapore is boring. Kalo weekend emang gue ngapain sih? Paling nongkrongin tuh playstation atau naek bus ke Hougang untuk hang out nggak jelas with Hougang Gank, movie marathon, kuteks-an atau ngobrol2 nggak jelas. Yah tapi kan mereka punya kesibukan masing2 dan nggak dijamin gue selalu punya teman untuk hang out. Teman gue disini limited deh serius, while di Indo tuh bejibun! Oh, inilah kadang kenapa gue sangat2 pengen balik Indo.

Anyway,  gue pernah nge-tweet, Temen gue yang ke Singapore dan nggak bilang gue terus post foto di facebook Holiday in Singapore, akan seriously gue unfriend.”

Seriously, how big is Singapore??!! Gue akan selalu bisa nyamperin elo, kali! Just send me a message in facebook or tweet me, I’m so easy to contact, I’m a soc-med whore!

Gue nggak keberatan untuk temenin lo jalan2, gue malah senang. You know how boring my life in Singapore! Setiap hari begini2 aja, dimana news paling heboh di TV cuma MRT rusak. Pih. This city is soooo boring. I need friend coming here once in a while, untuk meng-update gue gosip2 Syahrini, apakah Syaiful Jamil udah kawin lagi dan ngajarin gue bahasa2 macam “Miapah” dan “Ciyus”. Gue butuh juga dibawain keripik pedes dan kalo lo lebih niat, bawain gue syomai.

Serius, sekotak jajanan pasar udah cukup untuk membuat gue bawa elo ke makanan2 enak hawker yang lo nggak akan dapet kalo lo nggak tanya gue, untuk bawa elo beli kuteks OPI seharga $9 satu botolnya, untuk kasih taw lo butik mana yang oke di Haji Lane dan minjemin lo kartu diskon!

So yeah, itulah kenapa judulnya undangan. Gue mengundang siapa aja untuk ke Singapore. Singapore tuh deket, seriously tinggal ngesot, tiket kesini bejibun dan murah (hint: budget airlines berceceran), dan banyak barang belanjaan yang jauuuh lebih murah disini daripada di Indo!

Jangan sombong2 lah, dan nggak pake “nggak enak”, kalo nggak enak kasih kucing ajah! Gue seneng direpotin (apalagi dibawain makanan dari Indo) untuk jalan2 pas weekend biar guenya merasa feel like tourist juga dong!

Ayo kesini, biar MRT gak sepi lagi. LOL

Ayo kesini, biar MRT gak sepi lagi. LOL

Kalo gue pergi traveling, gue suka numpang rumah temen atau minimal di-guide sama temen yang tinggal disono lah. Dulu awalnya suka mikir, ah nggak enak, nyusahin orang. Tapi then gue sadar loh, sebagai orang yang tinggal di wilayah perantauan, dijengukin tuh menyenangkan dan specially gue tuh orangnya suka banget ‘menjamu’ orang. Inilah yang sering Bandi ocehin, “Ada Xmas dinner, New Year’s eve dinner trus ada lagi Reunion dinner, intinya gue tuh suka hosting. Sayangnya gue tuh belum punya rumah sendiri, alias masih rent bareng roomate2 gue, jadi nggak bisa seenak jidat sewain kamar, kalo nggak kan asik banget bisa ikutan airbnb atau hospitality club! Hohoho.

Yah, yang gampang dulu aja deh, gue ajak jalan2 pake rute jagoan gue dari cityhall-marina-chinatown! Dijamin seru! =D

Ayo sini, sini ke Singapore! *ahem* bawain syomai.

Cheers,

May, yang lagi ngidam syomai pake sambel kacang.

46 thoughts on “Undangan

  1. tumben nih pake bahasa indo.. huahaha.
    gua dulu suka hosting tapi kalo undangannya family aja. dan paling pas xmas doang. esther yang lebih suka hosting2 gitu. kalo gua sekarang males banget, especially gak ada pembantu. :P males siap2 dan beberesnya. ya walaupun temen2 pasti bantuin, tapi tetep aja ya lebih cape. enakan kalo ngumpul2nya di rumah orang lain aja. kelar tinggal pulang. huahahaha. :D

    iya sih ya singapore kecil soalnya ya. kalo buat liburan sih asik ya, bisa shopping2 di orchard. tapi kalo udah tinggal sana malah gak pengen ke orchard lagi kali ya? soalnya gua inget lho waktu dulu masih sering banget ke batam, kan jadi sering nyebrang ke singapore, pernah rasnaya jarak 1 atau 2 minggu gitu gua ke orchard, eh barang2nya masih sama. hahaha.

    • Tapi man, orchard is the only good place buat jalan2 dan relax. One of my favorite place actually. Berasanya jadi turis soalnya kalo kesono. Hehe
      Iya sama gue juga suka bagian planning nya dan males beres2nya. Itu bagian bandi aja hahahaha

  2. haha pengen dikunjungin atau siomay nya nih? :p
    tapi bener kok gw juga suka dikunjungi, dengan senang hati gw ajak jalan-jalan keliling kota (walau akhirnya gw bosen sendiri karena itu-itu lagi), masak bareng, etc. ayok kita saling berkunjung ya nanti! :)

  3. Saya baru pulang dari Singapore hari Rabu kemarin. Sempat kepikiran pengen kopdar sama kamu (ini seriusan), tapi gak tahu sih mau kontak kemana. Halah, alesyan. Lain waktu kalau saya ke Singapore lagi, kita kopdar ya. Boleh? Nanti saya bawakan keripik pisang cokelat khas Lampung dari sini. Bagaimana? *wink-wink*

  4. Sayangnya gua lagi ga ada rencana mau ke Singapore nih…tapi gua punya satu orang temen yg Agustus yg akan datang akan mulai kuliah di sana. Tar kalo dia ga keberatan, gua titipin oleh2 dari China ya. Tapi ini baru rencana doank, doain semoga orangnya mau bawain kadonya, hehehe…

    Daripada bosen di Singapore, mending lu maen ke sini, ke China… *plaaaaaak

  5. Now that you remind me, gua punya satu orang best friend yg semenjak 6 tahun lalu kuliah dan kerja di sana. Gua dan dia cuma ketemu setaun sekali pas New Year dan gua udah bertahun2 janji akan mengunjungi dia, cuma sampai sekarang belom kesampean…hiks…

  6. Maap following2nya kepencet segala -_- mau ngelike malah kepleset hahahah

    AAAHHH kok sama bangettt aku juga BOSEN pake super deh di Malaysia. Kesel juga kalo liat temen-temen malah ke singapur deh trus iya setuju kok malah gak di kabarin kalo lagi di sini. Kan padahal dengan senang hati diajak jalan-jalan sekalian juga mempererat tali persahabatan *ciee

    Aku ada rencana ke singapur nih kan kita deket ini saling kunjung mengunjungi aja gimana? :p
    Kalo ntar kamu ke Malaysia aku temenin main :D

  7. Surely May, kalo gw ke Singapore gw bakalan kontek lo!! Ga perlu dianterin jalan-jalan, kita ngafe aja yeh?? Lo mesti bawa gw ke cafe yang paling hits se Singapore saat ini. Nah terus, pas lagi ngafe, lo mesti mengupdate gw tentang apa yang selama ini berubah dari Singapore. Baik politik, sosial maupun budaya (macam apa saja ini!!). Denger-denger situ punya presiden baru??
    Eniweeeh…. Butik di haji lane yang bagus apaan May? Gw malah belom pernah jalan-jalan ke Haji Lane loh. Numpang lewat doang. Abis ngafe kita Haji Lane-an yah!!

    • Iyaaa presiden kita yg baru namanya Mr. Tan (sotoy abis pdhal 3 kandidat nya juga namanya Mr. Tan.) Hahahah
      Haji Lane itu kereeenn! Butik nya orisinil gitu, macam yg belinya cuma satu per item trus sesuai selera si empu nya butik. Jadi klo lu suka sama taste nya dia pasti demen sama isi satu store.
      Dan dannn di haji lane tuh rasanya vintage gitu, bagus buat poto2!! Hahaha

  8. heyyy,, gw disebut2, dipitnah, dipojokkan…
    (ah sudalah)

    lanjottt…
    i feel u kok pas dulu di singapur yang temen’nya jg ga banyak, jauh dr rumah, cape kerja… jd merasa kesepian and happpyyy bgt kl ada yg ngunjungin. kyk short holiday padahal di sgp2 jugakk.. aneh tp nyata
    soal gosip juga kering krontang, gada poskota si “dia”, koran lampu merah, berita gosip yang muktahir ga pentingnya plus sinetron yang penuh mata memicing dan jum-in jum-out..

    nih gw update lu dr segi politik,budaya,sosial Indonesia saat ini.
    politik: raafi ahmad dijatuhi hukuman penjara 12tahun krn ktawan ngobat yg katanya jenis narkoba baru!!!
    budaya: agnes monica foto di prambanan, padahal di borobudur di instagram
    sosial: syahrini sosialita tercetar itu, nulis san Fransisco sebagai sUn Fransisco

    sekian, smoga bermanfaat
    si nenek sihir yang unyu
    ulen

  9. May, SG kan deket kalo dari Indo cyin. Kali dari rumah eike ya jauh mak :D tapi gw pengen bgt ke SG (belom pernah loh seumur idup.. malu2in banget yaaa). Mudah2an next time mudik bisa setop bentar ah di SG. Ntar ketemuan yak kalo beneran terjadi, ajak2 eike ke tempat makan yg enak :D

  10. Salam kenal ^^, Wahh.. Jadi pengen ke Sing kalo kek gini :D Iya sih, deket dan mayan murah kesana, tpi suka dibilang kalo disana ut makan ma nginep katanya mahal.. Ahh tapi ttep pengen sih ke Sing.. *brb bikin passport*

    • Salam kenal jugaaaa. Enggak kok, makan disini nggak mahal. Kalo makan ala hawker gitu paling mahal 35rb rupiah. Kalo makan nasi lemak doang mah 20rb juga dapet. Kalo soal tempat tinggal, YEP BETUL. Singapore has the most expensive hotel EVER karena land disini kan kecil jadi tempat tinggal MAHAL MAMPUS. T.T
      Tapi kalo maw irit bisa nginep di hostel kok. Per orang per malam paling mahal Rp. 350rb. =)

  11. wah sama pengalamannya pas rollz masi skul di singapore, kerjaannya maksain orang2 yg dateng ke sg buat ngabarin rollz… huhuhu…

    btw, salam kenal ya :)

  12. may! lagi kejar tayang baca blog loe nih hihihi :)
    kesannya loe seru! bah! ditimpuk sendal!!! HAHAHAHA .. i like your blog, btw :)
    iyaa nih si singaparna suka bikin aku merana kesepian! i know you so well banget lha :)
    apa kita bikin komunitas blogger indonesia rusuh di singapura aja? loe jadi ketuanya yak :)

  13. May,aku mau ke sgp sept ini..ntar klo ak sempet bawain siomay dr surabaya,ak kabarin kamu yah..imelin no hp km yah..suka sambel ga may? D sini ada sambel bu rudi yg puedeees banget..
    Anyway may,i loooveeee your blog,very cool,fun,and smart..i’m your silent reader and now your big fan..keep writing ya may..keep inspiring me!

Leave a Reply

