The desease you never thought you had, but you (might) do have!!!


Gw anak kost,, dan seperti anak2 kost lainnya, kadang gw makan ngasal, tidur malem, gak jaga badan meski sbnrnya gw orang yang aware sama kesehatan.. Tanggal 4 juni lalu, gigi gw sakiiiiit bgt. pokoknya the best pain that I’ve ever felt deh… pertama gw cuekin aja,, gw pikir radang gusi, jadi gw makan obat en tidur. Besoknya di tempat kerja, gw gak tahan banget,, so gw cuma ngajar 1 anak truz pulang. Sakit yang teramat sangat gw rasain dari gigi graham kecil ge sebelah kanan bawah. Sakiiiiit banget sampe gw harus nangis kayak bayi. Jam 10 malam, nyokap gw dateng,, nemenin gw dan ikut panik.
Besoknya gw ke dokter,, rontgen, blah10x… ternyata you know what? di dalam gusi gw ada KISTA! Gosh! I knew that such a deasease exsited but I never thought I’d have it! Dokter bilang gw harus jalanin operasi kecil di mulut untuk ngangkat seluruh kista gw,, padahal hari itu adalah jumat,, dan hari senin gw harus sidang skripsi!! Besoknya gw minta tolong cowok gw buat ngundurin sidang,, dan hari itu juga, tanggal 7 Juni 2008 (Yang sebenarnya anniversarry 2 tahunan gw!) gw harus operasi. sdihnya lagi,, gw mesti kehilangan satu gigi…
Gw pernah pake kawat gigi selama 4 tahun,, dan itu adlah perjuangan sangat besar dan menderita demi mendapatkan gigi yang rata. Dan skrg gw harus kehilangan satu gigi itu! Anjir,, pertamanya gw gak rela,, tapi truz gw sadar,, semua hal tuh emang harus ada pengorbanan. Kata nyokap,, justru gw harus terima kasih krn kista gw di gigi,, bukan di tempat2 lain yang lebih serem…
Gw buka web tentang kista,, kebanyakan cewek yang lebih rentan terserang kista. Ada yang di rahim,, sehingga rahimnya harus ikut diangkat,, ada yang di payudara, dll…
Kista itu sendiri diakibatkan oleh bakteri dan daya tahan tubuh yang kurang. So, lesson learned, guys… sering2 lah check up kesehatan! Gak cuma gigi,, tapi juga bagian2 tubuh lo yang laen,, karena kalo kista didiemin terlalu lama, bisa jadi tumor. hiiiiy!!!!
Gw cuma maw share pengalaman ini sama kalian,, supaya kalian bisa lebih aware. Jangan nyesel kalo udah kejadian,, mending cegah dari awal. Okay?!!

Love, Peace,,
MaY

One thought on “The desease you never thought you had, but you (might) do have!!!

Leave a Reply

