Mundur lulus satu semester lagi?!!


21 November,, hari rabu,, udah gw lingkerin hari itu dengan spidol merah di agenda gw. Semalem sebelumnya juga gw sengaja tidur lebih awal. Bangunlah gw di pagi hari tanggal 21, jam setengah 6 pagi! Yup! Gw bakal siap-siap se-siap mungkin bwat sidang seminar (bab 1 skripsi) gw!

Begitu bangun, gw buka gorden dan jendela, siram tanaman gw, truz mulai belajar lagi bwat sidang nanti, hhh… masih beberapa jam lagi karena gw liat di agenda kmrn sidang gw jam 10. Sekitar jam setengah 8, gw sarapan di ruang tengah bareng anak-anak kos gw. HP gw tinggal di kamar, dan gw dengan enak-enaknya makan mie dan minum susu sambil nonton sinetron pagi. Karena ngobrol sama anak-anak, gak sadar udah jam setengah sembilan lewat. Wah, harus mandi nih…!
Gw ke kamar lagi, dengan maksud ambil handuk dan baju, tapi gw cek HP dulu, siapa taw ada yang sms. Ternyata 2 messages recieved. Satu dari Stella, satu lagi dari Billy. Stella: “May, jam 11 biasa ketemuan gak? Maw ngomongin draft resolusi.”
Yang dari Billy: “May!!! Lo dimana? Lo gak lupa hari ini sidang kan? Mas Nur udah dateng tuh! Lukman.”
Gw bingung juga kenapa Lukman (temen satu sidang gw) sgitu paniknya, padahal kan sidang masih satu jam lebih lagi? Gw liat dia kirim sms juga jam 8:09 kok…
Hm… tapi kenapa perasaan gw gak enak yaa?
Gw buka agenda gw, dan di tanggal 21 November dengan lingkaran spidol merah ada tulisan, “Sidang seminar 8:00-10:00. Cia Yo, May!”
Gw liat jam di HP gw, 8:35
APAAAA?????!!!!!!
Sumpah, jantung gw rasanya langung loncat ke perut… rasanya mules banget! Lebih parah dari lo jatuh cinta deh deg-deg-annya!!!
Gw keluar kamar sambil panik dan teriak, “SIDANG SEMINAR GW JAM DELAPAAAAAN!!!!!!”
Ucup dan Linni langsung ikutan panik. Gw udah gak taw lagi muka gw se-pucet apa. On that second,, gw sempet udah maw nyerah, tapi ucup langsung narik gw ke kamar mandi. “Udah lu mandi dulu sekarang,, gw telponin Lukman.”
–> Iintermezzo aja,, waktu gw ngetik blog ini,, gw deg-degan lagi inget waktu itu!!!
Gw gak sempet mandi!!! Gw cuma sikat gigi dan cuci muka,, itupun sambil berkucuran air mata,, karena itak gw udah mikir yang macem2,, gimana kalo gw failed sidang,, jadi harus ngulang smester depan, dan gw gak jadi lulus semester depan? Harus mundur lulus gara-gara begonya gw ngeliat jadwal seminar gw cuma jam beresnya aja.???
Gw keluar dari kamar mandi udah jam 8:40. Ucup udah siapin baju, dan semua berkas2 sidang gw udah dimasukin ke map. Gw pake baju secepet mungkin, sambil tangan gw gemeteran. Sumpah! Deg2an ini lebih parah daripada waktu gw jadi spokesperson sidang prakdip dimana gw ngomong di depam hampir 200 orang in English!
“may, tadi gw telponin lukman gak diangkat2, jadi gw suruh cipen ke kampus. Kata cipen ruang 3205 udah kosong!!”
“APAA???” Mampus deh gw… sidangnya udahan gitu???
“Lu sidang bukan di 3205, bego! Di 3219. Cepetan aja lu masuk, kata cipen.”
“Masih boleh gitu?”
“Ya gak taw,, berdoa aja.”
Gw buru-buru nyamber tas seadanya, pake sepatu heels gw yang item, truz cabut secepatnya deh dari kosan. Sepanjang jalanan naik di Bukit Indah,, air sudah memenuhi muka gw. Entah itu air mata atau keringet. Parah banget deh. Gw diliatin ibu2 yang nungguin anak2nya di depan SD. Mungkin mereka mikir, “Ni cewek maw sidang ada pucat banget. Udah kayak mayat, mana pake nangis segala.”
Gw udah gak ngerasain sakitnya lari2 pake sepatu ber-heel, pokoknya gw secepat mungkin ke 3219.
Pas masuk,, udah ada Mas Nur, Lukman, dan Tere. Nafas gw masih ngos2an. Dan taw mas Nur ngomong apa? “Udah telat banget, de…”
“Iya, maaf mas… ceritanya panjang.” Kata gw polos.
“Ya sudah. Duduk dulu de… kamu mau mandi dulu?” Truz mas Nur ketawa2. Fuaaaaah!!! Lega banget gw!!!!!

Dan semua orang bilang,, I’m the luckiest girl (bitch) on earth! Hell yeah! Sumpah deh, untung banget gw tuh lucky,, kalo seandainya penguji gw bukan Mas Nur,, misalnya Mas Banyu atau Mas Bonggas,, seminar gw definitely ngulang!!! Dan gw bakal mundur lulus 1 semester hanya karena KEBEGOAN gw itu!
Sumpah deh,, untung banget walaupun gw lemot, tapi gw lucky. Yaaah… seimbang lah. Hyakhyakhyak.

-MayYg masih Deg2an-

3 thoughts on “Mundur lulus satu semester lagi?!!

  1. Maytrikuhh

    Untung aja mas Nur…
    Kalo mas Bandi ga ada ampun lohhh

    Two down with very extraordinary experience
    Jgn prnh lp

    Laen kali jgn teledor yahhh

    Congrats bwt sidang
    Jgn lp Last Sidang will be more fun

    Semangat Honey

    You’re Really the luckiest Girl not bitch on the whole planets

    LUv uuu

  2. MAY! Udh lama ga blogwalking ke sini..
    Ternyata isinya makin menarik aja..
    1 hal ya may, gw blm pernah ketemu org seBERUNTUNG lo..
    You are really a miracle, heheheh..

Leave a Reply

