From Lembang, with love…


18 Okt 2007

Gw pernah
ngerasain kayak gini sebelumnya. Waktu itu bulan September tahun lalu. Gw bisa
seharian bengong doang, gak laper, gak maw mandi, gak punya interest sama
apapun, emosi gak stabil, satu-satunya yang konstan cuma air mata yang keluar.

Hari ini gw
ngerasain itu lagi. Bangun jam 9 pagi, belum puas tidur, kepala masih pusing.
Seharian gw cuma bengong, palingan duduk di depan komputer, ngetik berbagai
macam hal gak jelas yang lewat di otak gw, kebanyakan tentang dia, orang yang
gw kangenin. Dia taw dia siapa.

Gak tahan juga
gini terus, karena kalo menurut pengalaman, hal ini bisa continue sampe
beberapa hari ke depan, dan jangan sampe deh (AMIT2), karena gw gak maw lagi
mental break down berkepanjangan, apalagi seminar gw udah harus dikumpulin hari
senin!!! Akhirnya gw melakukan suatu hal gila. Berbekal uang 150 ribu dan peta
angkot kota bandung dari selebaran intrex
, gw akhirnya cabut. Bagi orang2 yang
kenal gw pasti kaget karena gw totally gak taw jalan. Untungnya gw masih inget
angkot ke PVJ, jadi gw ke sana aja dulu. Gw beli tiket “The Reef” truz nonton
deh sendirian. Biz itu rencana maw cari salon bwat massage, makanya gw ke Sogo
bwat beli celana dalam. Biz gitu ke papaya beli susu dan cokelat, kali2 aja
ketemu anak kecil yang butuh susu. Rencananya maw ke “Rumah Lulur”, eh gw malah
keterusan sampe setiabudhi atas. Tanggung ah, sekalian ke lembang aja, gw emang
dari semalm pengen banget maw kesana. Jadilah gw Tanya-tanya sama tukang
angkotnya, “Lembang masih jauh, mas?” “Iya. Jauh.” Terus dia ngoce-ngoce
sedikit tentang lembang.

Gw berhentiin tu
angkot di depan suatu rumah makan yang namanya “Rempah Minang”, disana kita
bisa duduk tepat menghadap pemandangan kota bandung. Pas banget sekarang jam
setengah enaman, jadi gw bisa nunggu sunset. Gw pesen susu anget, truz nungguin
sunset deh. Beberapa kali gw sempat nangis lagi. Entah karena sunsetnya keren
banget
, atau entah karena sunset se-keren ini gak gw liat sama orang yang gw
sayang
. Saat itu, gw bener-bener kangen dia. Pengen dia ada di sebelah gw,
pengen peluk dia lagi.

Gw juga mikir banyak di sana. Tentang apa yang sudah gw lakuin dan apa yang harus gw lakuin. tentang apakah yang udah gw lakuin itu benar, atau hanya sekedar baik untuk gw?

Gw mikir… m i k i r . . . . . lamaaaa…… lumayan lama….

Iya yah,, gw bodoh. lebih banyak pake emosi daripada logic. dan terakhir kali gw ngelakuin itu, gw kehilangan superhero. Jadi, sekarang…. may, take any time you want bwat mikir… jangan pake emosi!

Gw pulang dari
tempat sunset keren itu sekitar jam 7an, jalanan macet banget, dan sesampainya
gw di setiabudhi, udah gak ada angkot ciumbuleuit,, jadinya gw jalan deh. Tapi
ternyata gw gak ngerasa capek! Aneh banget! Mengingat hari itu gw gak makan
karena sama sekali gak nafsu. Tapi gw seneng banget… gw sadar, gw bisa
ngelakuin ini! Gw bisa jalan-jalan di Bandung sendirian!! Gw nonton bioskop
sendirian!
Gw ke Lembang sendirian! Gak gw banget!!! Tapi gw bisa! Jadi, gw
pikir gw juga harus bisa…ngelakuin hal-hal yang lain yang gw pikir gak bisa.

Gw pasti bisa
beresin seminar gw.

Gw pasti bisa
hidup bahagia.

Gw pasti bisa
kembali jadi May yang ceria lagi.

Gw pasti
bisa….. Gw pasti bisa….

You made me able to do it.

-May-

time heals but the body still remember

Leave a Reply

