Life is a Choice: “I’m taking my passion back!”


Setelah mencerna kata-kata “Aku BUKAN LAGI punya kamu” sebegitu lama,, akhirnya pilihan itu datang di saat gw pikir gw gak akan memilih apapun (karena gw selalu berpikir gw gak punya pilihan) di backstage kecil2an advis fisip waktu dengerin talkshow pas acara pelepasan sarjana. “Life is a choice”, Mas Bonggas nyebutin judulnya. Setelah itu, cerita2 inspiring dari Mas Banyu, Mas Sonny en Findie masuk perlahan2 ke otak gw yang sempit ini lewat kedua telinga gw yang biasanya diocehin bolot sama semua orang.

~~~

Maksud awal ikutan jadi panitia cuma karena taw bakal ada makan2 gratis, dan mengingat setiap fisip bikin makan2, catering-nya selalu enak, semangat lah gw dateng ke kampus pagi2 bawa jas almamater. Gak nyangka saat itulah gw memilih pilihan gw. Saat Mas Banyu bilang, “Progression is impossible without any changes.”

So,, sedikit tertawa gw mereka ulang kerjaan gw selama ini setelah ditinggal dia, orang yang pernah menjadi segala2nya bwat gw. Saking segala-galanya, gw sampai melupakan segala-gala yang lainnya. Inget sebuah lagu yang pernah diputer lewat speaker laptop Yoan (yang gw gak pernah taw dimana letak volumenya), “I’m too busy writing my own tragedy”. Yup! Gw tenggelam dalam ke-haru-biru-an gw dan gw menjadikannya comfort zone gw, sehingga gw gak maw keluar dari situ.

~~~

So, this is the moment where I’m making my own choice (krn semua orang BISA buat pilihannya sendiri),, itulah yang bisa membuat semua orang bahagia, yang kata mas Banyu, Kepuasan, kebahagiaan itu yang gak bisa dibeli pake duit ber-milyar-milyar. Gw membuat pilihan untuk berhenti terpuruk di dalam kehancuran hati gw (Cieeh, bahasanya), dan gw mengambil keputusan gw itu.

~~~

Memulai dengan mengganti playlist bunuh diri gw yang dulunya selalu dihuni lagu2 glenn pasca putus sama Nola dan lagu2 yang setipe itu (yang diperkirakan kalo kita dengerin 24jam penuh bakal buat kita bunuh diri), sekarang udah terisi oleh jajaran R&B top forty boleh ngebajak dari kompie Angel. Ngeberesin meja gw yang tadinya gak keliatan material dasarnya karena ketutup buku2 en kertas2 yang udah dari UTS semester lalu. Hebatnya lagi, semua buku en handout itu gw masukin ke kardus yg used to be kardus yang diisi barang2 kenangan dia. Gw rasa gw kehilangan sedikit idealisme gw, but that’s okay. Setelah meja rapi, gw bisa dengan mudah nulis to-do list dan gw tempel di stereofoam, dan akhirnya gw sadar, “Anjiiir! Banyak banget yang mesti gw lakuin?!”

Finish Job dari Creasion, Agenda Rapat Dekor senen ini, Bikin timetable Kakak Asuh, Laundry Bed-cover, kirim email ke publisher, surprise party bwat Cininta, finish Supernova, start tulis novel lagi, tugas perekin, tugas ekopolin, proposal Jazzcares, agenda kegiatan bwat fakultas (anjiir yang ini udah lewat deadline!)

Tapi senyum ikutan tersungging di bibir gw. So happy to be back in the business!

Yup!Yup! Yup! It’s time to get up and spread your wings, wonder woman!

Di film yang dulu gw dan dia pernah tonton sama2 (kamu pasti inget ini film apa, madu!), ada quote yg gw tulis di jurnal gw, “What’s wrong with falling down? We can always stand up again…”

Enough with all the tragic stories I’ve written (and I’ve been on), it’s time to make an inspiring one!

~~~

Patah hati sama Alex butuh 9 hari kelabu, hitam kelam untuk bangun lagi, with you it’s much easier, coz you helped me through it, and you know how lucky I am to have you.

We met, We’ve fallen in love, then it was failing, so what? Itu pembelajaran hidup namanya.

Kamu taw aku gak pernah sdikit pun nyesel dengan semua yang terjadi…

Hari ini, di sebuah perjalanan dengan mata kelilipan debu menuju Maranatha, gw nemuin satu teori baru. Kenapa orang gw suka banget makan pedes, padahal taw kalo makan pedes, gw pasti mencret2 en jerawat merah muncul dengan manisnya di muka. Kenapa gw juga masih suka makan cokelat malam2 en gak sikat gigi, padahal taw besok paginya pasti gigi jadi ngilu. Kenapa masih aja mengangguk2 setuju kalo diajak bolos kuliah, padahal udah taw nanti ketinggalan catetan en tugas. Kenapa masih aja makan mie instan, junk food, padahal taw gw bisa kena kanker…?

Ternyata itu semua mempunyai akar yang sama dgn pertanyaan, “Kenapa gw masih aja maw jatuh cinta padahal taw kalo patah hati, sakitnya udah sakit banget pake U gede (sakit BUUUANGEEET!)?”

Itu dia,, itu namanya menikmati hidup. Menghirup setiap inchi pengalaman yang ditawarkan dengan sangat tempting-nya oleh dunia. Oke, oke,, gw taw ntar pasti bakal ada yang comment: “May!Mencret2 en sakit gigi gak ada apa-apanya dibanding patah hati yaaa!!!!” Tapi… bodo amat!!! Hahahaha

~~~

Setelah gw bosan menjadi cewek patah hati yang engga banget, hari ini gw melihat Bandung dari Cisatu sampe Maranatha yang penuh debu dan becekan air dengan lebih indah. Mengajar anak2 SD ciumbuleuit yang kalo nulis 13 dalam bhs inggris “treeten” dengan lebih sabar, menghadapi crowdednya bubaran wisuda dengan lebih fun sambil nemenin anak2 intrex jualan. I guess I’m taking my passion back!

Passion untuk nulis, passion untuk tersenyum lagi, passion untuk makan pedes, passion untuk stop menjadi sinis dalam cinta, passion untuk makan indomie goreng dua sekaligus, passion untuk mandi hujan tanpa takut cacingan, passion untuk tertawa ngakak sampe perut sakit dan gak bisa nafas, passion untuk maen di kolam renang 2,4M padahal gak bisa ngambang, passion untuk bangun pagi dan melihat matahari terbit, passion untuk jatuh cinta lagi, passion untuk menikmati hidup…

~~~

Jadi, apapun yang terjadi nanti, gw pasti bahagia, karena gw membuat pilihan gw sendiri, dan memilihnya sendiri.

I won’t ever forget you, honey… you know that if ever I could, I wouldn’t!

My superhero, you’ll always be there in the little corner of my heart, stays constantly.

I just decided to make a choice for my self. That I’m moving on.

see you on March!

MaY

forever and ever babe…

2 thoughts on “Life is a Choice: “I’m taking my passion back!”

  1. Selamet Yah May!!!!
    CongratZ To You
    Don’t Thanks Me
    But To Yourself, If You Don’t have bravery kamu ga akan seperti yang kyk ini…

    I’ll try to move on too
    I’ll try my best
    Aku bakal semangat!!!
    Kayak kamu ^_^

    Enjoy Your Life
    Kamu pasti bahagia
    Karena kamu melakukan apa yang kamu mau!!!!

    Congratulation!!!!!
    en Thank You!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s